Liga Indonesia

Ikut Piala Walikota Solo 2021, Persib Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 10 Juni 2021 13:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan kesiapan timnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. 

Sebelumnya, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat Piala Menpora 2021, di antaranya melalukan tes rutin kepada seluruh pihak. Jumlah orang di stadion juga dibatasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat akan kembali diterapkan di Piala Walikota Solo 2021. Pemberlakuan aturan tersebut dinilai sangat bagus dan Persib siap untuk mengikutinya mengingat saat ini pandemi virus corona masih belum terkendali.

"Hal itu sangat penting karena protokol yang diperlihatkan pada Piala Menpora sangat positif dalam hal pengendalian, pengorganisasian, dan keselamatan bagi semua pihak," kata Robert Rene Alberts usai memimpin latihan, Rabu (9/6/21).

"Saya rasa itu yang harus dilanjutkan dengan standar kesehatan setara, prosedur keselamatannya. Sangat penting lantaran semua masih berjuang melawan covid untuuk pergi menjauhi planet ini," ungkapnya menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini lantas mengajak semua pihak yang terlibat dalam turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 untuk disiplin supaya ajang tersebut berjalan aman dan lancar dari awal sampai akhir.

"Kita tidak bisa terus berada dalam kondisi seperti ini, semuanya harus berkontribusi dan semuanya harus disiplin," tegas Robert Rene Alberts.