Liga Indonesia

Pos Striker Jadi Kebutuhan Paling Mendesak Persik Kediri Jelang Liga 1

Kamis, 10 Juni 2021 13:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Liga Indonesia Baru
Persik Kediri. Copyright: © Liga Indonesia Baru
Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pemain berposisi striker kini menjadi kebutuhan paling utama yang harus segera dilengkapi Persik Kediri dalam persiapan akhir menuju kick-off Liga 1 pada 10 Juli mendatang.

Urgensi itu sangat terlihat dalam rangkaian laga uji coba yang telah dilakoni Persik, yaitu saat menelan kekalahan dari Persipura Jayapura (1-2; 5 Juni) dan menang atas Dewa United FC (2-0; 9 Juni).

"Kalau ada Bagas, tentu skema permainan yang kita terapkan akan sangat berbeda dan jauh lebih bagus," ucap pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, usai menang atas Dewa United FC, Rabu (9/6/21).

Sejatinya, tim kebanggaan Persik Mania itu telah memiliki dua pemain di pos striker. Mereka adalah Septian Bagaskara dan Muhammad Ridwan, yang menjadi rekrutan terbaru asal PSIS Semarang.

Sayang, kedua pemain berusia muda itu masih dihadang oleh problem cedera. Sehingga, Joko Susilo dituntut melakukan improvisasi tinggi perihal skemanya tanpa keberadaan striker bertipe target man.

"Kalau Anda teliti, kami menerapkan skema dengan false nine (striker palsu). Bagaimana lagi, mereka sedang tak bisa bermain," sambung dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%