Liga Indonesia

Soal Peluang Rekrut Pemain Timnas, Ini Jawaban Persib Bandung

Kamis, 10 Juni 2021 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong dihuni pemain berkualitas, ditambah lagi mayoritas penghuni skuat Garuda saat ini usianya masih cukup muda. 

Namun, ketika ditanya mengenai rencana untuk merekrut pemain timnas Indonesia untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021, pelatih asal Belanda ini mengaku akan memprioritaskan dulu pemain yang ada di Bandung.

Pasalnya, menurut Robert, Bandung memiliki pemain potensial, apalagi Persib sendiri memiliki tempat untuk membina pemain muda di Akademi dan Diklat. Sehingga, saat membutuhkan tambahan pemain ia tinggal mencarinya di Akademi maupun Diklat.

Pada skuat Timnas Indonesia yang saat ini sedang melakoni kualifikasi Piala Dunia, Persib menyumbangkan satu pemain yang  berposisi sebagai penjaga gawang, Aqil Savik. Bahkan, sebelumnya ia sudah sering mendapat panggilan bergabung dengan skuat Garuda.

"Seperti yang saya katakan, ada banyak pemain bagus dan di tim nasional ada banyak pemain bertalenta, saya tidak ragu akan hal itu," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan, Rabu (9/6/21).

"Di Bandung juga kami punya banyak talenta dan filosofi kami sudah cukup jelas, talenta dari Bandung yang mendapat prioritas," cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%