Liga Indonesia

Timnas Indonesia Dihajar Vietnam, Menpora Masih Percaya Shin Tae-yong

Kamis, 10 Juni 2021 11:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© rayki/kemenpora
Menpora Zainudin Amali kunjungi TC Timnas Indonesia. Copyright: © rayki/kemenpora
Menpora Zainudin Amali kunjungi TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masih menaruh kepercayaan terhadap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meskipun baru saja dipukul telak oleh Vietnam dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia memang tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/21), mereka keok tanpa perlawanan berarti.

Padahal, penampilan timnas Indonesia sempat menjanjikan sebelum kalah telak, dengan menahan imbang Thailand (2-2), 3 Juni lalu. Tidak hanya itu, performa Evan Dimas dkk. juga dinilai mengalami perkembangan.

Terlebih setelah ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia banyak melakukan perubahan dari berbagai aspek, sehingga Menpora Zainudin Amali masih percaya 100 persen.

"Saya tetap menaruh harapan kepada pelatih Shin Tae-yong karena banyak hal dibuat dari tim kita dan juga banyak hal dibenahi. Masih ada waktu ya," ucap Zainudin Amali, Rabu (9/6/21).