Bola Internasional

3 Pemain Indonesia yang wajib Main demi Bisa Curi Poin Saat Hadapi UEA

Jumat, 11 Juni 2021 16:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
3 Pemain Indonesia yang wajib Main demi Bisa Curi Poin Saat Hadapi UEA Copyright: © PSSI
3 Pemain Indonesia yang wajib Main demi Bisa Curi Poin Saat Hadapi UEA

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia yang wajib main demi bisa curi poin saat hadapi UEA di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada malam nanti. Siapa sajakah mereka?

Pada Jumat (11/6/21) malam WIB, Timnas Indonesia akan bersua Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona AFC di Stadion Zabeel, Dubai.

Laga ini menjadi harapan terakhir skuat Merah Putih untuk mendulang poin penuh, sekaligus mempertaruhkan nama baik Shin Tae-yong sebagai pelatih kelas dunia.

Sebelumnya, timnas Indonesia tampil di luar harapan dalam tujuh laga kualifikasi Piala Dunia. Secara keseluruhan, skuat Garuda hanya mampu meraih satu poin saja dari hasil imbang 2-2 melawan Thailand.

Bahkan, timnas Indonesia juga takluk dari Oman, yang secara kualitas bisa disandingkan dengan Uni Emirat Arab, di laga uji coba. Maka, laga Jumat nanti tentu akan terasa sangat berat.

Apalagi, UEA harus meraih satu poin lagi jika ingin lolos ke babak berikutnya. Alhasil, pasukan Shin Tae-yong harus ekstra waspada jika tak ingin menjadi lumbung gol buat lawan.

Masih teringat bagaimana timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan dan digasak 0-5 oleh Uni Emirat Arab di pertemuan pertama. Apalagi, kiper Nadeo Argawinata baru-baru ini juga kebobolan empat gol saat meladeni Vietnam.

Meski berat, timnas Indonesia masih punya peluang untuk menang atas Uni Emirat Arab, jika menurunkan skuat terbaik serta menampilkan performa maksimal.

Jika melihat dua pertandingan sebelumnya, setidaknya Timnas Indonesia punya beberapa pemain yang punya potensi diatas rata-rata dan berpotensi sulitkan pertahanan lawan saat dimainkan.

Termasuk hadapi Uni Emirate Arab nanti malam, berikut INDOSPORT coba merangkum tiga pemain Timnas Indonesia yang wajib dimainkan demi curi poin di partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia:

Egy Maulana Vikri

© Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: Muhammad Irvan/PSSIEgy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Nama pertama adalah Egy Maulana Vikri, winger berusia 20 tahun tersebut memang layak jadi tumpuan Timnas Indonesia dalam mencetak gol lewat kemampuan individu serta kecepatan miliknya.

Walau belum menjaringkan bola ke gawang lawan dalam dua pertandingan sebelumnya, namun pergerakan Egy Maulana saat di lapangan mampu menaikkan peluang Timnas Indonesia untuk menang.

Terbukti, saat hadapi Thailand tanggal 3 Juni silam, Egy Maulana Vikri yang tampil sebagai starter sukses jadi motor serangan Garuda bahkan berikan satu assists untuk hantarkan Timnas Indonesia raih satu angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%