Bola Internasional

Presiden Prancis 'Turun Tangan' agar N'Golo Kante Menyabet Ballon d'Or

Jumat, 11 Juni 2021 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
N'Golo Kante Angkat Trofi Liga Champions. Copyright: © twitter@Squawka
N'Golo Kante Angkat Trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ikut turun tangan dalam kampanye agar bintang Chelsea, N’Golo Kante, menjadi peraih Ballon d’Or 2021.

Nama Kante menjadi perbincangan seiring kesuksesan Chelsea meraih titel Liga Champions 2020/21. Pemain berusia 30 tahun itu tampil apik dalam keberhasilan The Blues di ajang ini.

Tercatat, Kante meraih empat penghargaan Man of the Match atau pemain terbaik di empat dari beberapa laga yang ia mainkan di Liga Champions 2020/21.

Salah satu gelar Man of the Match yang ia dapatkan terjadi di partai final kala Chelsea mengalahkan Manchester City. Atas penampilan tersebut, Kante pun disebut layak meraih Ballon d’Or tahun ini.

Nyatanya, tak hanya pecinta sepak bola yang menginginkan N’Golo Kante meraih Ballon d’Or tahun ini. Presiden Prancis, Emmanuel Macron pun turut mendukung agar bintang Chelsea meraih penghargaan tertinggi bagi seorang pesepak bola.

Dikutip dari laman RMC Sport, Macron menyebut Kante layak mendapatkan Ballon d’Or karena bisa menjadi contoh untuk orang lain di dalam dan luar lapangan.

“Sejujurnya, ketika kita melihat N’Golo Kante dan jalan yang ia buat dengan klubnya, saya berharap ia mendapatkan Ballon d’Or,” tutur Macron.

“N’Golo Kante adalah pemain yang hebat dan sebuah contoh. Dia menjadi contoh para pemuda di seluruh negara. Saya harap dia melakukan yang terbaik di Euro setelah musim hebat yang ia miliki,” pungkasnya.

Pernyataan Emmanuel Macron ini pun banyak diamini para pecinta sepak bola yang memang mendukung N’Golo Kante menyabet gelar Ballon d’Or tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%