Bola Internasional

Timnas Inggris Dijanjikan Bonus Ratusan Miliar Jika Menangi Euro 2020

Jumat, 11 Juni 2021 14:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Bonus besar sudah menanti Timnas Inggris jika mereka berhasil meraih gelar juara di gelaran Euro 2020. Tak main-main jumlahnya hingga ratusan miliar rupiah.

Dilansir dari Daily Mail, para pemain Timnas Inggris akan berbagi bonus sebesar 12 juta pound (241,26 miliar rupiah) jika sukses juara Euro 2020.

Jumlah tersebut dua kali lipat lebih besar dari bonus yang pernah dijanjikan saat pasukan Gareth Southgate berjuang di Piala Dunia 2018 lalu.

Meski demikian, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk mencairkan bonus fantastis itu. Pasalnya saat ini sepak bola Inggris Inggris mendapat pinjaman dari Bank of England senilai 175 juta pound.

Pinjaman itu diturunkan untuk membantu sepak bola Inggris bertahan di tengah krisis keuangan karena pandemi virus corona.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dilarang membayarkan bonus atau dividen apa pun sampai utang dilunasi. Paling cepat semua utang tersebut lunas pada September mendatang.

Arsenal memilih untuk membayar pinjaman Bank of England sebesar 120 juta pound pada awal Mei 2021 lalu. Keputusan itu membuat The Gunners bisa lebih fleksibel di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, FA tidak memiliki rencana untuk mengubah persyaratan pinjaman mereka, yang dijamin melalui Fasilitas Pembiayaan Korporat Covid Pemerintah (CCFF).