Bursa Transfer

Iker Casillas ‘Berduka’ Jika Sergio Ramos dan Real Madrid Resmi Berpisah

Sabtu, 12 Juni 2021 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Miguel Riopa
Iker Casillas dikabarkan telah memutuskan pensiun. Copyright: © Miguel Riopa
Iker Casillas dikabarkan telah memutuskan pensiun.

INDOSPORT.COM – Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, ikut menyoroti drama kontrak baru Sergio Ramos. Casillas berharap sang kapten segera mencapai kesepakatan baru dengan klub.

Kontrak Sergio Ramos di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 30 Juni 2021.  Namun pembicaraan kontrak baru hingga saatini masih menemui jalan buntu.

Ramos sendiri awalnya dikabarkan siap hengkang andaikan persyaratan yang dia ajukan tidak dipenuhi klub. Ini membuat dirinya jadi pemain yang siap memanaskan bursa transfer musim panas kali ini.

Bek berkebangsaan Spanyol itu dikaitkan dengan klub-klub seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, hingga Chelsea. Kembali ke Sevilla dikabarkan juga menjadi opsi lainnya.

Casillas, dalam sebuah acara Avila for the Cruyff Court Fundacion Iker Casillas,ditanyai pendapatnya apakah ada pihak yang dirugikan jika Madrid dan Ramos akhirnya tidak mencapai kesepakatan baru ini.

“Saya yang kalah. Saya suka sepak bola, saya suka Sergio Ramos berada di Real Madrid dan saya ingin dia tetap di sana,” ujar Casillas dengan tegas, dilansir dari Marca.

“Ini adalah keputusan antara klub dan dia.”

Bukan hal yang mengherankan melihat Casillas ikut bersedih jika Ramos berpisah dengan Real Madrid. Dia mungkin tak bisa membayangkan Los Blancos dibawah asuhan pelatih baru Carlo Ancelotti tak diperkuat bek veteran tersebut musim depan.  

“Mari berharap untuk kebaikan sepak bola (agar) keduanya (Real Madrid dan Ramos) dapat mencapai kesepakatan yang harmonis sehingga semua orang bisa bahagia,” lanjut Casillas.

Sebagai mantan rekan setim, Casillas menganggap bahwa ramos adalah pemain yang sangat berharga bagi Los Blancos.  Dia juga merupakan salah satu bek terbaik di dunia selama tugasnya di klub dan negaranya.

Casillas bisa dianggap sebagai saksi hidup bagaimana kesetiaan Sergio Ramos terhadap Real Madrid sejak bergabung pad 2005 silam. Selama itu, Ramos sudah mencatat 469 penampilan dengan mencetak 72 gol.