Liga Indonesia

Gagal Juara Menpora, Robert Alberts Ingin Obati Kekecewaan di Piala Walikota Solo

Sabtu, 12 Juni 2021 13:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin mengobati kekecewaan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan meraih gelar juara di Piala Walikota Solo 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, keinginan skuat Maung Bandung untuk menembus babak final tercapai. Hanya saja, target menjadi juara pada ajang tersebut gagal diraih, setelah ditaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan yang berlangsung dua leg.

Selain itu, pada pertandingan final leg kedua penampilan anak asuhnya tidak sesuai harapan, ditambah lagi Persib hanya bermain dengan 10 orang sejak menit 22 setelah Bayu Mohamad Fiqri diganjar kartu merah.

"Kemarin saya sudah katakan dan mungkin itu berkaitan, di Piala Menpora kami melaju ke final dan di final tidak bisa memenuhi ekspektasi, kami juga bermain dengan sepuluh pemain di laga leg kedua," ucap Robert Rene Alberts.

"Jadi itu bukan hasil yang kami cari dan apa yang saya katakan kemarin, jika kami mampu terus berlanjut (hingga final) seperti yang dilakukan di Piala Menpora, yang mana itu adalah targetnya dan kami ingin memenangkan pertandingan itu sehingga menjuarai turnamen tersebut," jelas Robert menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, untuk meraih gelar juara pada turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, langkah awal yang harus dilakukan skuat Maung Bandung yakni meraih kemenangan pada pertandingan pertama.

Apalagi, pertandingan turnamen Piala Walikota Solo 2021 menerapkan sistem gugur. Jadi, untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya, Persib harus meraih kemenangan.

"Tapi pertama-tama, kami harus memenangi laga pertama, kamu tidak bisa langsung berbicara mengenai laga akhir, tapi harus memulai dari laga pertama," kata Robert.

"Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus memenangi laga pertama untuk bisa melaju ke ronde berikutnya dan kami ingin bermain di final dan meraih kemenangan di final," tegasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%