Bola Internasional

Keok 5 Gol Tanpa Balas, Kelas Timnas Indonesia di Bawah Uni Emirat Arab

Sabtu, 12 Juni 2021 08:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© kfa.or.kr
Choi In-cheol, Asisten Pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © kfa.or.kr
Choi In-cheol, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan tuan rumah Uni Emirat Arab dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka tak bisa berbuat banyak dan terpaksa menelan kekalahan telak 0-5, Jumat (11/6/21) semalam.

Timnas Indonesia bertarung melawan Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai. Pasukan Shin Tae-yong sejatinya tanpa beban karena memang sudah tidak lagi berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Meski begitu, timnas Indonesia juga tak bisa berbuat banyak dan tetap keok 0-5 dari Uni Emirat Arab. Asisten pelatih mengakui kualitas anak asuhnya berada jauh di bawah Uni Emirat Arab.

"Harus diakui kualitas Uni Emirat Arab jauh di atas kami dan selamat kepada UEA," ucap Choi In-cheol dalam keterangan pers selepas laga.

Tak hanya itu, Choi menilai kekalahan timnas Indonesia tak lepas dari gagalnya Evan Dimas mengeksekusi penalti di babak pertama. Bila sukses, bukan mustahil jalannya pertandingan sedikit berbeda.

"Mungkin gara-gara kami gagal penalti, kalau sukses suasana tentu akan berbeda di timnas Indonesia," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.