Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Dicukur, Myanmar Kalah 1-8

Sabtu, 12 Juni 2021 07:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di mana Timnas Indonesia dicukur dan Myanmar kalah 1-8.

Timnas Indonesia melakoni laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Uni Emirat Arab. Perbedaan kualitas menjadi penyebab Timnas Indonesia pada akhirnya harus dibantai 0-5 oleh Uni Emirat Arab.

Ali Mabkhout dan Fabio Lima masing-masing sukses mencetak dua gol untuk Uni Emirat Arab. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan oleh Sebastian Tagliabe.

Timnas Indonesia sebenarnya punya peluang emas untuk memperkecil keadaan melalui tendangan penalti, sayang Evan Dimas gagal mengeksekusi dengan baik. Timnas Indonesia pada akhirnya harus kalah 0-5 dan menjadi kekalahan ketujuh dari 8 laga.

Di grup yang sama, Malaysia juga harus alami kekalahan dari Vietnam dengan skor tipis 1-2. kekalahan yang sama juga dialami oleh Singapura yang harus dicukur juga oleh Arab Saudi dengan skor 0-3.

Nasib berbeda diterima oleh Filipina yang sukses menang dengan skor 3-0 atas Guam. Di tempat lain, tak hanya Timnas Indonesia saja yang dibantai tapi ada juga Myanmar yang lebih parah lagi karena sampai dicukur 1-8.