Liga Indonesia

Jelang Latih Tanding Persib, Robert Alberts Bicara Kekuatan Tira-Persikabo

Sabtu, 12 Juni 2021 11:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal kekuatan Tira-Persikabo jelang latih tanding. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal kekuatan Tira-Persikabo jelang latih tanding.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara kekuatan Tira-Persikabo yang akan menjadi lawan tanding pasukannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/21).

Menurut Robert, Tira-Persikabo merupakan salah satu klub peserta kompetisi Liga 1 2021 yang berkualitas, pasalnya mereka dihuni pemain yang memiliki kualitas baik yang lokal maupun asing.

Jadi, latih tanding kali ini diprediksi akan berlangsung menarik.

Sebagai informasi, Tira-Persikabo akan menjadi klub Liga 1 pertama yang akan dihadapi Persib, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi musim ini usai tampil di Piala Menpora 2021.

"Tira adalah tim yang bagus, tim yang juga selalu berlatih karena mempunyai kontrak dengan tentara. Dihuni pemain yang bagus yang juga seorang tentara. Bisa dilihat mereka selalu siap untuk bermain di pertandingan dan juga punya pemain asing yang sangat bagus," kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, dengan kualitas lawan yang selevel, maka pada latih tanding tersebut sangat ideal untuk menguji kekuatan tim kebanggaan Bobotoh, mulai dari lini belakang hingga depan.

Sebelumnya, Persib sudah melakoni latih tanding di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/06/21). Hanya saja, lawan yang dihadapi levelnya berada di bawah skuat Maung Bandung, yakni Karawang United dan tim Porda Kota Bandung.

"Jadi ini tim yang bagus dan menjadi lawan yang ideal untuk mengukur kekuatan. Tira juga selalu menampilkan permainan yang ketat jadi ini akan jadi pertemuan yang bagus," ucap Robert Rene Alberts.