Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Grup B Euro 2020 Belgia vs Rusia: Ujian Perdana Generasi Emas

Sabtu, 12 Juni 2021 09:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Timnas Belgia vs Rusia yang menjadi laga kedua Grup B, Minggu (12/06/21) 02.00 dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Timnas Belgia vs Rusia yang menjadi laga kedua Grup B, Minggu (12/06/21) 02.00 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan antara Timnas Belgia vs Rusia yang menjadi laga kedua Grup B, Minggu (12/06/21) 02.00 dini hari WIB. 

Setan Merah Eropa akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Finlandia di Stadion Gazprom Arena. Belgia menatap laga ini dengan kepercayaan diri penuh. 

Mereka memulai Euro 2020 dengan status sebagai semifinal Piala Dunia. Mereka juga tampil perkasa di babak kualifikasi.

Tak cuma itu, di Euro 2020 ini Belgia tampil dengan membawa generasi emas mereka. Nama-nama beken bercokol di tim Belgia mulai dari Thibaut Courtois, Toby Alderwereld, Dries Mertens, Jan Vertonghen, sampai Romelu Lukaku. 

Sayangnya, skuad asuhan Roberto Martinez tidak bisa membawa Eden Hazard yang harus cedera. Namun, berhadapan dengan Rusia, Belgia tetap masih lebih dominan. 

Belgia dan Rusia sudah bertemu sebanyak 7 kali di mana Belgia tidak terkalahkan dengan meraih 5 kemenangan dan 2 imbang. Duel kedua tim terjadi pada 2019 lalu di mana The Red Devils membantai Rusia dengan skor telak 4-1. 

Dua pencetak gol di laga itu juga masih turun di Euro 2020 ini yakni Thorgan Hazard dan Romelu Lukaku. Melihat riwayat ini, tim Belgia masih akan diunggulkan di laga melawan Rusia pada partai kedua Grup B Euro, Minggu dini hari nanti. 

Namun bicara tren, kedua tim sebetulnya tidak jauh berbeda. Dari 5 laga internasional terakhir Belgia, mereka meraih 3 kemenangan dan 2 imbang. 

Sementara Rusia meraih 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah dari 5 laga internasional terakhir mereka. Meski diprediksi menang, namun Belgia diyakini hanya akan menang tipis di laga Grup B Euro nanti saat melawan Rusia.