Liga Indonesia

PSSI Kembali Dampingi Menpora Sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Sabtu, 12 Juni 2021 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Waketum PSSI, Iwan Budianto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Waketum PSSI, Iwan Budianto.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui Wakil Ketua Umum Iwan Budianto serta Sekjen Yunus Nusi, terus mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam menyosialisasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Kali ini, PSSI bersama Menpora melakukan sosialisasi di Yogyakarta.

Kota Yogyakarta merupakan kota kedua sosialisasi Inpres Nomor 3, setelah sebelumnya PSSI dan Menpora melakukan hal yang sama di Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengatakan bahwa PSSI sangat senang dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menerbitkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Ini bentuk kehadiran pemerintah dalam memajukan sepak bola di Indonesia. PSSI telah mengusulkan sejumlah ide untuk melaksanakan amanah Inpres tersebut, utamanya yang berkaitan dengan pembinaan pemain usia dini,” kata Iwan Budianto.

Pria yang kerap disapa IB ini mengatakan bahwa PSSI memiliki usulan terkait kompetisi usia dini, namun PSSI sadar tidak bisa bergerak sendiri terkait hal ini.

“Usulan dari PSSI yakni menggelar kompetisi yang ujungnya nanti akan disambut oleh turnamen usia dini yang digelar setiap tahun, yakni Piala Soeratin U-17 dan U-19,

"PSSI tidak bisa sendirian melakukan hal tersebut, karena membutuhkan peran pemerintah dan semua pihak yang ingin mendukung kemajuan sepak bola nasional,” tambah Iwan Budianto.