Liga Indonesia

Persib Ditahan Imbang Tira Persikabo di Latih Tanding, Ini Tanggapan Robert Alberts

Minggu, 13 Juni 2021 05:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Tira Persikabo, pada latih tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21). Dua gol di laga tersebut dicetak oleh Febri Hariyadi (Persib) dan Ciro Alves (Tira Persikabo).

Setelah pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai secara permainan anak asuhnya mampu menciptakan banyak peluang. Sehingga, jika pasukannya bisa memaksimalkan peluang yang didapat, maka skor akhir bakal dimenangkan oleh skuat Maung Bandung.

"Saya rasa secara keseluruhan kami menciptakan lebih banyak (peluang) dari apa yang dimiliki Tira. Kami punya peluang yang bagus tentunya, jika melihat hasil akhirnya, kami seharusnya bisa memenangi ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Sabtu (12/06/21).

Pada pertandingan tersebut, Robert Alberts terpaksa harus menarik keluar Esteban Vizcarra dan Ezra Walian. Pasalnya, kondisi kedua pemain tersebut kurang bugar, sehingga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, ia memutuskan untuk menarik keluar kedua pemain tersebut.

"Kami juga dipaksa untuk melakukan kesalahan. Esteban mengalami cedera jadi kami harus menariknya keluar, Ezra juga sedang sakit jadi kami menggantinya," ucap Robert Alberts menambahkan.

Memasuki babak kedua, Persib berusaha mencetak lebih banyak gol, untuk itu Robert Alberts melakukan pergantian pemain, salah satunya Saiful yang masuk menggantikan peran Esteban Vizcarra. 

Penampilan Saiful, menurut Robert Alberts cukup bagus, namun ada beberapa catatan yang harus dibenahi oleh Saiful agar dipertandingan lainnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Bisa dilihat itu sedikit mengubah permainan di babak kedua, kami sedikit tidak nyaman ketika menguasai bola. Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih terlihat sangat ringan. Lalu kami juga dipaksa melakukan perubahan posisi pemain, agak terbatas (pemain)," ungkapnya.

Selain itu, Robert Alberts mengungkapkan latih tanding tersebut dimanfaatkan olehnya untuk memantau perkembangan stamina dan kekompakan pemainnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2020 yang akan dimulai pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Tapi kami juga melihat bagaimana stamina, kami juga menguji kombinasi yang baru. Tentu itu membuat kami punya opsi lain di masa yang akan datang," jelasnya.