Liga Indonesia

Raffi Ahmad Ingin Kolaborasi Sepak Bola dan Sportainment Makin Berkembang

Minggu, 13 Juni 2021 15:15 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Prabowo/INDOSPORT
Acara sosialisasi Inpres nomor 3 tahun 2019 di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (12/06/21). Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Acara sosialisasi Inpres nomor 3 tahun 2019 di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (12/06/21).

INDOSPORT.COM - Pemilik Rans Cilegon FC menyebut kolaborasi sepak bola dengan sportainment memiliki peluang besar untuk semakin berkembang.

Hal tersebut diungkapkan Raffi Ahmad dalam sosialisasi Inpres nomor 3 tahun 2019 di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (12/06/21). Acara itu juga diikuti pelaku sepak bola di Jateng dan DIY.

Dia memaparkan, dari sisi sportainment, Indonesia memiliki potensi besar apalagi secara digital memiliki pengguna sosial media lima besar dunia.

Ia mengibaratkan, bagaimana Spanyol dengan luas negara hanya seperti Jawa Barat saja bisa memiliki klub-klub yang sukses secara prestasi maupun bisnis.

“Saya bilang dengan Waketum (Iwan Budianto), kami coba kolaborasi olahraga dengan entertain. Indonesia pengguna sosial media salah satu tertinggi di dunia, lima besar dunia. Kalau kita sinergi, kolaborasi pasti bisa,” kata Raffi kepada awak media.

Raffi mengaku beberapa bulan menghandle Rans Cilegon FC, ia berhasil meraih pemasukan cukup banyak dari laga ujicoba yang disiarkan langaung melalui jejaring streaming. Ia menggabungkan sport dengan entertainment yakni konten horor bekerjasama dengan Jurnal Risa.

“Kami kemarin kolaborasi dunia digital Arema vs Rans. Kita jual tiket Rp20 ribu dan saya buat. Ujicoba dimatch dengan uji nyali, pemain Arema dan Rans melakukan penelusuran horor. Habit horor terbentuk dan membuat penonton bola mau beli tiket. Kita bundling Rp30 ribu dan yang beli ternyata ada 40 ribu. Kita dapat revenue Rp800 juta lebih plus ada sponsor juga,” tandas suami Nagita Slavina ini.