Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: PSG Dapatkan Donnarumma, Xhaka ke AS Roma

Minggu, 13 Juni 2021 06:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa/Getty Images
Berikut rumor transfer tim Eropa sepanjang Sabtu (12/06/21) dari PSG yang selangkah lagi resmi mendapatkan Gianluigi Donnarumma hingga Granit Xhaka ke AS Roma. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Berikut rumor transfer tim Eropa sepanjang Sabtu (12/06/21) dari PSG yang selangkah lagi resmi mendapatkan Gianluigi Donnarumma hingga Granit Xhaka ke AS Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim Eropa sepanjang Sabtu (12/06/21) dari Paris Saint-Germain (PSG) yang selangkah lagi resmi mendapatkan Gianluigi Donnarumma hingga Granit Xhaka ke AS Roma.

PSG tengah menatap kedatangan Gianluigi Donnarumma secara gratis setelah sang pemain dikabarkan bakal segera menjalani tes medis sebelum kemudian diresmikan sebagai rekrutan anyar mereka.

Donnarumma dijadwalkan bakal menjalani tes medis sebagai syarat wajib sebelum diresmikan menjadi pemain anyar PSG.

Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya menyebutkan jika Donnarumma akan menjalani tes medis sebelum resmi bergabung ke PSG pada pekan depan.

Tes medis tersebut akan dilakukan oleh Donnarumma usai laga antara Italia dan Swiss pada Rabu (16/06/21) waktu setempat atau Kamis (17/06/21) dini hari WIB.

Kiper andalan Italia yang baru saja memecahkan rekor itu kabarnya telah menyetujui penawaran yang dilayangkan oleh PSG. Nantinya Donnarumma akan meneken kontrak di PSG dengan durasi waktu selama lima musim hingga tahun 2026 mendatang.

Selain PSG yang selangkah lagi bakal resmi kedatangan Donnarumma, sejumlah tim Eropa lainnya juga diketahui melakukan aktivitas transfer jelang dibukanya jendela transfer musim panas tahun 2021 ini.

Lantas tim mana serta siapa sajakah pemain incaran mereka? Lebih lengkapnya berikut rekap rumor transfer yang coba dirangkum oleh redaksi INDOSPORT.

Barcelona dan Atletico Madrid

Tak adanya kesepakatan kontrak anyar dengan Napoli membuat Fabian Ruiz, salah satu gelandang terbaik Italia bakal masuk daftar jual di bursa transfer. Siapa sangka, ia langsung jadi rebutan Barcelona dan Atletico Madrid.

Media kenamaan Spanyol, Diario AS, melaporkan jika dirinya menolak perpanjangan kontrak dua tahun dan sudah ingin hengkang.

Hal ini membuat Barcelona dan Atletico Madrid langsung mengantre jelang bursa transfer lanjutan. Berhubung keduanya merupakan tim super power LaLiga, gelandang ini pun hanya tinggal pilih salah satunya.

AS Roma

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dikabarkan segera bergabung dengan klub Liga Italia, AS Roma, di bursa transfer setelah kedua pihak menyepakati kesepakatan pribadi.

Pemain Timnas Swiss itu pun disebut-sebut segera berseragam AS Roma. Menurut laporan Repubblica, seperti dikutip dari Football Italia, Giallorossi memberi tawaran sebesar 18 juta euro (Rp310 miliar) ditambah serangkaian bonus yang relatif mudah untuk dicapai. 

Selain itu, AS Roma juga menyetujui persyaratan pribadi dengan sang gelandang, yaitu berupa gaji sebesar 2,5 juta euro (Rp43 miliar) per musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%