Bursa Transfer

Terungkap! Ini Alasan Wijnaldum Pilih Gabung PSG Ketimbang Barcelona

Minggu, 13 Juni 2021 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea). Copyright: © (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

INDOSPORT.COM – Georginio Wijnaldum akhirnya mengungkapkan  alasannya memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain alih-alih Barcelona yang lebih dulu mengincarnya.

Paris Saint-Germain melalui akun resminya pada hari Kamis (10/06/21 mengumumkan keberhasilan mereka meminang Wijnaldum yang disebut-sebut merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Wijnaldum sendiri telah meneken kontrak berdurasi 3 tahun dan akan berada di Parc des Princes hingga tahun 2024 mendatang.

Kabarnya Wijnaldum lebih memilih untuk merapat ke PSG setelah raksasa Prancis itu melayangkan penawaran dengan gaji lebih banyak daripada yang ditawarkan oleh Barcelona.

Gelandang berkebangsaan Belanda itu baru-baru ini mengungkapkan alasan lain. Dengan statusnya sebagai bebas transfer usai kontraknya di Liverpool berakhir 30 Juni 2021 nanti, Wijnaldum ingin segera berlabuh ke klub baru untuk musim depan.

Nah, PSG selain menawarkan gaji yang lebih besar juga bersedia merelakan waktunya untuk segera menyegel tanda tangan sang pemain. Sedangkan negosiasinya dengan Blaugrana mentok hingga satu bulan lamanya.

“Saya membuat pilihan lain. Itu sangat sulit. Saya bernegosiasi dengan Barcelona selama empat minggu, dan kami tidak pernah mencapai keputusan akhir," ungkap Wijnaldum, dilansir dari Sky Sport.

“Paris Saint-Germain sedikit lebih baik dalam membuat keputusan. Mereka lebih cepat. Dan proyek yang mereka miliki di PSG itu benar-benar menarik bagi saya,” jelasnya.