Liga Indonesia

Uji Coba Berakhir Ricuh, Persita Kalahkan Persipura dengan Skor 3-1

Senin, 14 Juni 2021 00:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Media Persita
Selebrasi para pemain Persita Tangerang dalam laga melawan Persipura Jayapura Copyright: © Media Persita
Selebrasi para pemain Persita Tangerang dalam laga melawan Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Uji coba Persita Tangerang vs Persipura Jayapura, Minggu (12/06/21) di Indomilk berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tuan rumah. Namun, laga tak selesai 90 menit karena sempat terjadi keributan antar pemain kedua tim.

Persita bahkan sudah unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Aldi Al Achya pada menit ke-11 dan 15, serta gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-36.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Kemelut yang terjadi di depan gawang Persita menghasilkan hadiahi penalti dan dieksekusi menjadi gol bagi Persipura pada menit ke-53. 

Tensi permainan yang cukup tinggi membuat pemain kedua kesebelasan sering beradu fisik. Puncaknya pada menit ke-66 terjadi benturan dan hal itu membuat beberapa pemain tersulut emosi. 

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, kedua tim sepakat menghentikan pertandingan uji coba pada menit ke-70. Persita pun unggul dengan skor 3-1.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyayangkan kejadian tadi sire dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dia paham tensi pertandingan sedang tinggi, tapi pemain harus bisa mengontrol emosi agar tidak merugikan semua pihak.

"Dalam permainan sepak bola, tensi meninggi itu wajar. Tapi tadi keputusan itu memang serentak kami ambil, dari manajemen Persipura dan Persita, untuk menghentikan pertandingan karena kami tidak ingin permainan ini ternodai dengan hal-hal yang memicu emosional kedua belah pihak," ujar Nyoman.