Liga Indonesia

Jacksen Tiago Kembali Peringatkan Pemain Muda Persipura

Sabtu, 12 Juni 2021 15:23 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, peringatkan para pemain mudanya. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, peringatkan para pemain mudanya.

INDOSPORT.COM - Usai pencoretan Jose Maniagasi karena terjerat masalah indisipliner, juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, kembali memberikan ultimatum untuk pemain muda di tim Mutiara Hitam.

Jacksen memperingatkan pemain muda Persipura yang lain untuk tidak lagi berperilaku buruk yang bisa merugikan tim di masa persiapan menuju Piala AFC.

Kata pelatih asal Brasil itu, menjadi bagian dari skuat Persipura bukan hanya dibutuhkan skill yang mumpuni dan mental baja, tapi juga harus punya sikap disiplin dan attitude yang baik.

"Pemain muda harus memahami bahwa menjadi bagian di tim Persipura bukan perkara mudah. Begitu masuk di Persipura dan langsung bersinar akan ada sebuah tanggung jawab untuk menjaga nama besar Persipura,

"Karena pada umumnya, semua tindakan indisipliner yang dilakukan oleh pemain akan menjadi citra buruk bagi tim. Itu yang selalu kita ingatkan," kata Jacksen Tiago, Sabtu (12/6/21).

Skuat Persipura Jayapura kali ini banyak dihiasi oleh pemain-pemain muda lokal. Setelah kemunculan generasi Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen, Persipura kini kembali mengorbitkan Ramai Rumakiek dan Josua Isir.

Sadar timnya kini banyak dihuni oleh pemain muda, pelatih Persipura, Jacksen Tiago pun mengeluarkan peringatan.

Jacksen mewanti-wanti para pemain muda Persipura agar jangan sombong dan besar kepala saat mengenakan seragam kebesaran  merah hitam.

"Mereka (pemain muda) masih punya banyak ruang untuk mereka bisa berkembang dan belum waktunya untuk mereka bisa membesarkan diri, besar kepala, dan sombong," tegasnya.

Jacksen mengingatkan para pemain muda Persipura di usia yang masih sangat hijau mereka belum menjadi apa-apa. Oleh sebab itu, rendah hati sangat dibutuhkan agar mereka bisa terus berkembang hingga masa mendatang.

"Mungkin saat ini mereka hebat di kampung mereka, tapi belum di Papua, Indonesia, dan Asia, sehingga apa pun yang telah mereka capai saat ini belum apa-apa,

"Baru sebatas menjadi idola di kampung masing-masing. Saya sampaikan kepada mereka, bermain di Persipura itu kita menanggung sebuah tanggung jawab besar," tekannya.