Liga Indonesia

Jatuh Cinta Sejak Lama, Jacksen Tiago Beberkan Alasan Rekrut Striker Ukraina

Jumat, 11 Juni 2021 13:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen Tiago beberkan alasan merekrut Yevhen Bokhashvili ke Persipura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen Tiago beberkan alasan merekrut Yevhen Bokhashvili ke Persipura.

INDOSPORT.COM - Striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, telah resmi berseragam Persipura Jayapura. Eks PSS Sleman itu sudah ikut berlatih bersama rekan-rekan barunya di Jakarta.

Yevhen didatangkan Persipura atas rekomendasi sang pelatih, Jacksen Tiago. Rupanya, juru taktik asal Brasil itu sudah naksir berat dengan performa sang pemain sejak kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Perekrutan Yevhen ke Persipura menjadi sejarah baru bagi klub legendaris asal Papua itu. Yevhen merupakan pemain pertama asal Eropa Timur dalam skuat Persipura sepanjang sejarah.

Penyerang berusia 28 tahun itu menjadi pemain asal Benua Biru kedua di skuat Mutiara Hitam setelah sempat ada nama Sylvano Comvalius yang berkebangsaan Belanda.

Jacksen Tiago membeberkan ada alasan kuat yang mendasari keputusannya untuk mendatangkan Yevhen Bokhashvili ketimbang sejumlah nama striker asal Brasil yang sempat dirumorkan mendekat ke Persipura.

Kata Jacksen, ia sudah lama memantau performa eks striker Tim Nasional Ukraina Junior itu ketika berkostum PSS Sleman.

"Di mata saya, Yevhen jadi pilihan yang terbaik. Dia punya pengalaman di sepak bola Indonesia, dan jadi salah satu striker yang produktif di kompetisi sepak bola Indonesia ketika bermain dengan PSS,

"Dia punya skill yang sangat baik," ungkap Jacksen Tiago saat menjawab pertanyaan awak media olahraga INDOSPORT dalam wawancara virtual via Zoom, kemarin.

"Rata-rata saya banyak mendapatkan info, dia sangat bagus. Dia selalu ingin tahu juga tentang Persipura," tambah Jacksen.

Performa Yevhen Bokhashvili di PSS Sleman pada Liga 1 2019 telah membuat Jacksen jatuh hati. Ketika itu, Yevhen berada di daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 16 gol. Ia hanya kalah dari Marko Simic, Alberto Goncalves, dan Alex Goncalves. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%