Bursa Transfer

Enggan Pensiun, Buffon Dipastikan Merumput Bersama Parma Musim Depan Hingga 2023

Senin, 14 Juni 2021 19:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Gianluigi Buffon juga berhasil meraih gelar Coppa Italia bersama Juventus di musim 2017-18. Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Gianluigi Buffon juga berhasil meraih gelar Coppa Italia bersama Juventus di musim 2017-18.

INDOSPORT.COM – Kiper  veteran Italia, Gianluigi Buffon menepis rumor pensiun dengan meneken kontrak bersama Parma selama tiga tahun.

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon memang resmi meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Pertama terjadi pada musim 2018-2019, di mana dia beralih ke Paris Saint-Germain semusim sebelum akhirnya kembali ke Juventus.

Gianluigi Buffon belum lama ini memutuskan hengkang untuk yang kedua kalinya dari Juventus. Buffon pamit setelah menghabiskan semusim sejak dirinya kembali dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2020.

Di usianya yang menginjak 43 tahun, kepergian Buffon dari raksasa Turin ini memancing rumor dirinya akan segera pensiun. Namun, teka-teki masa depannya kini terjawab sudah.

Menurut laporan pakar bursa transfer Italia, Fabrizio Romano, Buffon dipastikan tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Dirinya bahkan sudah menemukan klub untuk melanjutkan kariernya.

Melalui unggahan di Twitter, Romano mengonfirmasi bahwa Buffon akan segera berseragam Parma, klub Italia yang kini berkompetisi di kasta kedua Liga italia.

“Gigi Buffon mengonfirmasi bahwa dia tidak akan pensiun dan dia masih melanjutkan bermain sepak bola musim depan. Dia akan bergabung dengan Parma di divisi kedua Italia, kami mengonfirmasi!” tulis Romano.

Tak tanggung-tanggung, Buffon juga menandatangani kontrak di Parma selama tiga tahun alias akan berakhir pada Jui 2023 mendatang.

Meski begitu, baik pihak Buffon dan Parma sendiri belum mengonfirmasi kesepakatan kontrak tersebut. Jadi, tinggal menunggu waktu saja sebelum Buffon diresmikan sebagai pemain Parma.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%