Liga Italia

Tinggalkan Juventus, Buffon: Ada Banyak Klub Meminati Jasa Saya

Sabtu, 22 Mei 2021 11:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Tinggalkan Juventus, Buffon: Banyak Klub yang Meminati Jasa Saya Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Tinggalkan Juventus, Buffon: Banyak Klub yang Meminati Jasa Saya

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon berencana mencari tantangan baru usai memutuskan pergi dari Juventus. Kiper berusia 43 tahun itu sesumbar, banyak tawaran yang mengalir kepadanya. 

Kiper veteran itu menyelesaikan dua tahun kariernya di Juventus dengan bangga. Ia memang gagal membawa Bianconeri mempertahankan gelar scudetto, namun Si Nyonya Tua sukses mengangkat trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta 2-1 di partai final. 

"Mengakhiri karier di Juventus dengan mengangkat trofi membuatku bangga. Saya menikmati momen-momen luar biasa dengan rekan satu tim. Ini merupakan tahun yang sangat istimewa,"  ujar Gianluigi Buffon, dilansir dari Forza Italia Football

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon memang resmi meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Pertama terjadi pada musim 2018-2019, di mana dia beralih ke Paris Saint-Germain semusim sebelum akhirnya kembali ke Juventus.

Buffon pekan lalu memang mengumumkan bahwa musim ini adalah tahun terakhirnya berseragam Hitam-Putih, namun bukan berarti dirinya memutuskan pensiun karena dia masih ingin bermain di tim berbeda.

"Saat saya menemukan sesuatu yang menggairahkan, sesuatu yang gila, lebih gila dari diri saya sendiri, saya akan melakukannya," kata Buffon.