In-depth

Man of the Match: Denzel Dumfries, Palang Pintu Penyelamat Muka Belanda

Senin, 14 Juni 2021 14:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Mengenal lebih jauh sosok Denzel Dumfries, bek sayap muda milik Timnas Belanda yang mencetak gol kemenangan untuk timnya di laga Euro 2020 menghadapi Ukraina. Copyright: © Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Mengenal lebih jauh sosok Denzel Dumfries, bek sayap muda milik Timnas Belanda yang mencetak gol kemenangan untuk timnya di laga Euro 2020 menghadapi Ukraina.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih jauh sosok Denzel Dumfries, bek sayap muda milik Timnas Belanda yang mencetak gol kemenangan untuk timnya di laga Euro 2020 menghadapi Ukraina. 

Timnas Belanda sukses meraih tiga poin perdananya di Euro 2020 setelah mengalahkan Ukraina di laga pembuka Grup C. Dalam laga yang digelar di Johan Cruijff Arena itu, De Oranje menang dengan skor tipis 3-2. 

Belanda menatap laga ini dengan rasa sedikit was-was setelah performa inkonsisten di bawah Frank de Boer. Apalagi, lawan mereka adalah tim kuda hitam Ukraina yang begitu perkasa di babak kualifikasi. 

Namun Belanda berhasil mencetak dua gol terlebih dahulu ke gawang Ukraina melalui Giorginio Wijnaldum (52') dan Wout Werghoust (59'). De Oranje pun di atas angin. 

Namun Ukraina tak mau menyerah. Dua gol dari Belanda secara mengejutkan bisa disamakan oleh Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaermchuk (79'). 

Belanda terus meningkatkan intensitas serangan. Mereka seakan tidak rela harus ditahan Ukraina walau mampu menguasai laga. Usaha itu pun membuahkan hasil ketika bek sayap Denzel Dumfries menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan pada menit 85'.

Gol Denzel Dumfries memang sangat penting dan menjadi pembeda di laga ini. Bahkan, UEFA menyematkan predikat star of the match alias man of the match untuk dirinya. 

Atas kemenangan tersebut, Belanda terkerek ke posisi kedua klasemen sementara Grup C menempel Austria yang di waktu bersamaan menekuk Makedonia Utara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%