Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Finlandia vs Rusia: Siapa yang Bisa Manfaatkan Peluang?

Senin, 14 Juni 2021 23:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Euro 2020 grup B antara Finlandia vs Rusia yang akan diselenggarakan pada Rabu (16/06/21) pukul 20.00 WIB di Stadiion Krestovsky. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Euro 2020 grup B antara Finlandia vs Rusia yang akan diselenggarakan pada Rabu (16/06/21) pukul 20.00 WIB di Stadiion Krestovsky.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Euro 2020 grup B antara Finlandia vs Rusia yang akan diselenggarakan pada Rabu (16/06/21) pukul 20.00 WIB di Stadiion Krestovsky.

Timnas Finlandia akan melanjutkan perjalanannya di Euro 2020 menghadapi Rusia. Namun tim asuhan Markku Kanerva diyakini akan tampil penuh percaya diri karena di laga pembuka berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 1-0 lewat gol Joel Pohnjapalo.

Sementara itu, lawannya Timnas Rusia diketahui harus menelan pil pahit di laga penyisihan grup B Euro 2020 usai dibantai Belgia dengan skor 0-3 tanpa balas, yang mana dua gol dicetak Romelu Lukaku dan Thomas Meunier.

Usai kekalahan atas Timnas Belgia tersebut, Timnas Rusia diyakini akan mengeluarkan seluruh kemampuan mereka saat berhadapan dengan Finlandia demi menjaga asa untuk bisa lolo dari penyisihan grup Euro 2020.

Sebaliknya, Timnas Finlandia pun diyakini akan memiliki misi berbeda. Jika mereka berhasil mengalahkan Rusia, setidaknya mereka sudah mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sekaligus akan lebih santai ketika berhadapan dengan Timnas Belgia.

Tetapi, Timnas Rusia harusnya bisa bernapas lega karena dari empat pertemuan mereka dengan Finlandia, tim lawannya itu tidak pernah mampu mengalahkan mereka. Dengan begitu, ini akan menjadi modal bagus untuk membangun kepercayaan diri di penyisihan grup B Euro 2020.

Jadi, apakah Finlandia akan mengambil kesempatan dengan peluang terbuka lebar ini dengan baik untuk bisa lolos dari penyisihan grup Euro 2020? Atau sebaliknya, Timnas Rusia yang akan membalikkan keadaan untu menjaga asa agar tetap lolos dari penyisiha grup?

Perkiraan Susunan Pemain

Finlandia (3-5-2)

Hradecky; Arajuuri, Toivio, O'Shaughenessy; Uronen, Lod, Sparv, Kamara, Raitala; Pukki, Pohjanpalo.

Rusia (3-4-2-1)

Shunin; Diveev, Semenov, Dzhikiya; Karavaev, Ozdoev, Zolonin, Fernandes; Miranchuk, Golovin; Dzuyuba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%