Liga Indonesia

Gelandang Persib Bandung Bicara Soal Peta Persaingan di Liga 1 2021

Senin, 14 Juni 2021 00:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, bicara mengenai peta persaingan di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, yang menurutnya akan berlangsung ketat dan menarik.

Erwin mengatakan, secara kekuatan tim peserta kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 hampir merata, lantaran semuanya mempersiapkan diri dari awal lagi, pasca dihentikannya kompetisi musim 2020 pada pertandingan Maret tahun lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini menambahkan, sebelumnya mayoritas tim mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, klub memanfaatkan ajang tersebut sebagai pemanasan. 

Setelah turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berakhir, tim peserta Liga 1 langsung fokus mempersiapkan diri dengan melakukan perubahan komposisi pemain bahkan pelatih. Salah satunya, Persib yang masih memburu pemain asing Asia.

"Seperti biasa, kita karena level dan kualitas tim peserta lainnya, sepertinya tidak jauh, karena sempat break lama dan kita sama semuanya, kembali adaptasi, kemarin kan hanya pramusim. Tim besar bisa diimbangi oleh tim yang baru promosi," kata Erwin.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib tampil cukup bagus dengan menembus babak final, meski begitu pada ajang tersebut tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih gelar juara setelah ditaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan final yang berlangsung dua leg.

Erwin berharap, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021 penampilan Persib bisa terus meningkat. Apalagi, ada waktu untuk mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Persib sendiri pada musim 2020, berhasil meraih kemenangan pada tiga pertandingan secara beruntun. Hasil tersebut, membuat skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin, namun kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi corona.

"Tetapi kita berharap, di liga nanti Persib tetap top performance, tetap berada di atas," harap Erwin.