Bola Internasional

Klasemen Copa America: Brasil Masih Berpesta, Argentina Tertahan Sementara

Selasa, 15 Juni 2021 10:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Buda Mendes/Getty Images
Berikut klasemen sementara Copa America yang menunjukkan dominasi Brasil dan tertahannya Argentina. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Berikut klasemen sementara Copa America yang menunjukkan dominasi Brasil dan tertahannya Argentina.

INDOSPORT.COM - Pekan pertama Copa America menampilkan empat pertandingan dari Grup A dan B. Berikut klasemen sementara yang menunjukkan Timnas Brasil masih berkuasa dan Argentina merana.

Kemenangan besar masih menyertai Tim Samba ketika lakoni pertandingan perdana di Estadio Nacional de Brasilia. Bagaimana tidak? Mereka mampu gilas Venezuela dengan skor telak tiga gol tanpa balas!

Sumbangsih gol open play Marquinhos dan Gabriel Barbossa kemudian dilengkapi penalti Neymar membuat skuat asuhan Tite ambile keuntungan lebih dulu. Bayangkan saja, Brasil kini nyaman berada di puncak klasemen Grup A dengan total tiga poin.

Pada posisi kedua klasemen Grup A Copa America ada Kolombia yang juga menangi pertandingan pekan satu. Tanpa ragu, mereka taklukan Ekuador dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Edwin Cardona.

Kemudian berlanjut ke Grup B, ada hasil imbang yang terpaksa dialami La Albiceleste kontra Chile. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium itu harus berakhir dengan skor 1-1, padahal riak pertandingan bisa saja berubah.

Mengapa? Sederhana, tendangan apik sempat dilancarkan Lionel Messi via free kick. Dewi fortuna pun sempat memihak skuat Lionel Scaloni ketika Arturo Vidal dari pihak lawan gagal lancarkan eksekusi penalti.

Nahas, Eduardo Vargas malah menjadi sosok di balik kekesalan La Pulga dkk hanya berselang beberapa detik usai Vidal gagal penalti. Golnya membuat Chile samakan kedudukan hingga 1-1 dan hasil imbang tertahan hingga akhir laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%