Bola Internasional

Hasil Copa America 2021 Brasil vs Venezuela: Panggung Aksi Neymar

Senin, 14 Juni 2021 05:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Buda Mendes/Getty Images
Neymar tengah mengeksekusi tendangan penalti dalam laga pembuka Copa America 2021 antara Brasil vs Venezuela, Senin (14/06/21). Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Neymar tengah mengeksekusi tendangan penalti dalam laga pembuka Copa America 2021 antara Brasil vs Venezuela, Senin (14/06/21).

INDOSPORT.COM – Brasil berhasil mendominasi pertandingan dan mengandaskan perlawanan Venezuela dengan skor 3-0 dalam laga perdana Grup A yang juga sekaligus merupakan laga pembuka Copa America 2021.

Pertandingan perdana Grup A sekaligus pertandingan pembuka Copa America 2021 antara Brasil vs Venezuela yang digelar di Estadio Nacional Mane Garrincha pada Senin (14/06/21) pukul 04.00 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Setelah sempat mengalami ketidakjelasan jelang penyelenggaraannya, Copa America 2021 akhirnya secara resmi dibuka di Brasil.

Dua calon tuan rumah, Kolombia dan Argentina harus mundur karena persoalan yang mereka miliki masing-masing. Kolombia dengan gejolak sipil yang dipicu oleh kebijakan kontroversial Presiden Ivan Duque terpaksa mengubur mimpi mereka untuk menjadi tuan rumah turnamen akbar milik masyarakat Amerika Selatan ini.

Sementara Argentina terpaksa membatalkan status mereka sebagai tuan rumah setelah gelombang Covid-19 kembali menerpa mereka dengan sangat parah. Lockdown kembali diterapkan dan membuat penyelenggaraan Copa America 2021 mustahil terlaksana di sana.

Bertanding di kandang sendiri, Brasil tampil percaya diri. Skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab dipanggil Tite ini menekan sejak wasit meniupkan peluit babak pertama.

Mereka mencoba mendominasi pertandingan secara penuh dan terus mengepung pertahanan Venezuela, seakan tak ingin memberikan Venezuela waktu untuk bernapas barang sedetik pun.

Tekanan demi tekanan yang diberikan oleh Brasil akhirnya menemui tujuan. Marcos Aoas Correa atau yang dikenal sebagai Marquinhos berhasil memecahkan kebuntuan Brasil di menit ke-23.

Berawal dari sepak pojok terukur Neymar, Marquinhos berhasil memanfaatkan bola liar yang ia sepak dan gagal dihalau Joel Graterol.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Brasil hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Marquinhos (23’) membuat Venezuela tertinggal paruh pertama ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%