Bola Internasional

Legenda AC Milan Sebut Kelebihan Lionel Messi Dibanding Cristiano Ronaldo

Selasa, 15 Juni 2021 23:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Roberto Donadoni menyatakan bahwa untuk alasan tertentu Lionel Messi lebih hebat dibanding Cristiano Ronaldo.

Roberto Donadoni merupakan mantan pemain sayap AC Milan yang pernah dinobatkan sebagai salah satu pemain Italia terhebat sepanjang masa.

Dengan bekal pengalaman Donadoni di dunia sepak bola, ia menilai kemampuan Lionel Messi dan Cristiano Ronalo. Legenda AC Milan itu ogah membandingkan pemain yang berbeda era seperti Messi dan Diego Maradona.

Karena menurut Roberto Donadoni keduanya tidak sepadan untuk dibandingkan.

"Saya tidak suka membuat perbandingan antara Maradona dan Lionel Messi, atau membandingkan Diego dan Pele. Era mereka berbeda. Saya suka Maradona dan saya suka Messi. Saya sangat suka Messi," ujar Donadoni dilansir dari Marca.

"Kita lebih baik berbicara tentang Messi dan Ronaldo. Dalam hal karakteristik, saya lebih suka Messi dibanding Ronaldo. Mereka adalah pemain yang berbeda secara teknis. Ketika saya menonton pertandingan, Messi lebih membuat saya terkesan," sambungnya lagi.

Menurut penilaian Roberto Donadoni, Lionel Messi punya kemampuan teknis yang lebih unggul dibanding Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo mencetak banyak gol tentu saja, tetapi saya percaya bahwa Messi membuat perbedaan lebih banyak di lapangan," pungkasnya.

Ketika Lionel Messi sudah hadir di lapangan, maka atmosfer pertandingan akan menjadi berbeda. Messi juga selalu bisa diandalkan oleh Barcelona dan Timnas Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%