Liga Indonesia

Persiapan Piala Walikota Solo, Robert Rene Alberts Asah Tendangan Penalti

Selasa, 15 Juni 2021 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah tendangan penalti para pemainnya jelang Piala Walikota Solo 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah tendangan penalti para pemainnya jelang Piala Walikota Solo 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah tendangan penalti anak asuhnya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (14/06/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, materi tersebut sengaja diberikan olehnya, agar anak asuhnya bisa memaksimalkan tendang penalti menjadi gol, sekaligus persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan bergulir pada Minggu (20/06/21).

Sebelumnya, pada latih tanding yang dilakoni skuat Maung Bandung, pemain Persib gagal memaksimalkan peluang yang didapat dari titik putih menjadi gol. Jadi, Robert Rene Alberts berusaha membenahi kekurangan tersebut, agar tidak terulang di laga selanjutnya.

"Iya benar, ini kombinasi dari gagalnya Beckham mengeksekusi menjadi gol, Ezra juga penaltinya diselamatkan," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (14/06/21).

Pada turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, pertandingan akan menggunakan sistem gugur. Sehingga, jika laga berakhir imbang, akan dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Untuk itu, pada sesi latihan Senin (14/06/21), Robert mengasah kembali kemampuan anak asuhnya memaksimalkan bola penalti agar menjadi gol. Progam tersebut akan kembali diberikan saat latihan Rabu (16/6/21).

"Dan kami tahu di Solo nanti, setiap laga akan ditentukan dari penalti pemenangnya, jika berakhir imbang. Jadi kami menghabiskan waktu hari ini dengan berlatih tendangan penalti dan hari Rabu akan ada latihan penalti lagi," ucap Robert Rene Alberts.

"Sangat ingin pemain merasa tangguh dan percaya diri, punya karakter yang bagus ketika menendang penalti. Karena itu akan menentukan di turnamen, kami harus bersiap untuk itu," jelasmya.