Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Denmark vs Belgia: Red Devils Waspadai Kebangkitan Tim Dinamit

Selasa, 15 Juni 2021 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Denmark vs Belgia (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Denmark vs Belgia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan kedua grup B Euro 2020 antara Denmark vs Belgia yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (17/06/21) pukul 23.00 WIB.

Timnas Denmark masih akan bertindak sebagai tim tuan rumah dalam lanjutan laga kedua Grup B Euro 2020 melawan Belgia pada pertandingan yang digelar di Parken Stadium, Kopenhagen.

Timnas berjuluk ‘Tim Dinamit’ ini ingin mencoba bangkit dari kejadian menyedihkan yang menimpa gelandang Christian Eriksen saat mereka melakoni laga perdana Euro 2020 melawan Finlandia pada hari Sabtu (12/06/21) malam WIB.

Pertandingan tersebut diwarnai insiden Christian Eriksen tiba-tiba tumbang dan tak sadarkan diri. Beruntung para pemain dan wasit bergegas memanggil tim medis, sehingga Eriksen bisa ditangani dengan cepat.

Pertandingan yang sempat terhenti akibat kejadian itu akhirnya dilanjutkan. Namun Denmark, dengan para pemainnya masih diliputi kesedihan, menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia. Satu-satunya gol itu dibuat oleh Joel Pohjanpalo di menit ke-60.

Sementara itu, Belgia berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Rusia pada laga perdana  Grup B Euro  2020  yang dilangsungkan di Stadion St. Petersburg, Minggu (13/6/2021) dinihari WIB. 

Tim berjuluk The Red Devils unggul dua gol lebih dulu di babak pertama melalui Romelu Lukaku dan pemain pengganti Thomas Meunier. Gol ketiga Belgia baru tiba di tiga menit terakhir waktu normal, yang kembali disumbangkan oleh Lukaku.

Hasil ini  menempatkan Belgia di puncak klasemen grup dengan perolehan tiga poin, sementara di urutan kedua ada Finlandia dengan selisih gol. Denmark menempati posisi ketiga, dan posisi akhir dihuni Rusia.

Hasil dari dua kemenangan ini menunjukkan bahwa Belgia bakal difavoritkan untuk memenangkan pertandingan saat mereka menghadapi Denmark di laga kedua Grup B.

Terlebih, kemenangan atas Rusia membuat Denmark kini tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi (menang 8, seri 2) dan hanya sekali kalah dalam 24 pertandingan internasionalnya (menang 20, seri 3).

Satu-satunya kekalahan yang diderita Belgia saat mereka menghadapi Inggris di UEFA Nations League pada Oktober 2020, di mana laga berakhir dengan skor 1-2.

Selain itu, secara head-to-head, Belgia sudah memenangkan semua tiga pertemuan mereka atas Denmark. Kemenangan terakhir ketika Belgia unggul 4-2 atas Denmark di ajang UEFA Nations League pada November 2020.

Meski demikian, Belgia tetap tak boleh lengah dengan kekuatan pasukan Denmark yang diarsiteki oleh Kasper Hjulmand. Dengan Denmark tak ingin terbawa suasana mencekam di laga pertamanya, berambisi untuk menang.