Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Titisan Zlatan Ibrahimovic Selangkah Lagi Salip Lukaku

Selasa, 15 Juni 2021 14:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

INDOSPORT.COM - Pemain Titisan Zlatan Ibrahimovic, Patrik Schick selangkah lagi akan menyalip Romelu Lukaku dalam daftar top skor Euro 2020.

Selain postur tubuhnya yang mirip Zlatan Ibrahimovic, Patrik Schick disebut mirip Zlatan Ibrahimovic karena gaya bermainnya yang akrobatik.

Senin (14/06/21), Schick menampilkan aksi gemilang yang membuat publik terkagum-kagum. Pemain berusia 25 tahun itu sukses memecahkan rekor di Euro 2020.

Ia mencetak dua gol saat tampil membala Republil Ceko dalam laga kontra Skotlandia di matchday pertama Grup D. Gol kedua yang ditorehkan Patrik Schick di menit ke-52 dicetaknya dari tengah lapangan yang berjarak 45,4 meter dari gawang.

Schick memanfaatkan peluang ketika kiper Timnas Skotlandia, David Marshall terlalu maju dari gawang. Pemain titisan Zlatan Ibrahimovic itu langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya.

Sontak tembakan itu langsung membuat David Marshall kelabakan. Alih-alih berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, Marshall justru terjerembab di antara jaring.

Torehan Patrik Schick membuat dirinya punya jumlah koleksi gol yang sama dengan Romelu Lukaku.