Liga Indonesia

Uji Coba dengan Persib, Ini Harapan Bos PSKC Cimahi

Selasa, 15 Juni 2021 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC mendapatkan pengarahan dari sang pelatih, Robby Darwis, di Lapangan Brigif, Kota Cimahi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC mendapatkan pengarahan dari sang pelatih, Robby Darwis, di Lapangan Brigif, Kota Cimahi.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, membenarkan timnya akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/6/21).

Pertandingan uji coba tersebut sangat bermanfaat bagi kedua kesebelasan, pasalnya PSKC Cimahi saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Begitu pula dengan Persib, yang akan mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 dan kompetisi Liga 1 2021.

"Iya besok kita ada uji coba sama Persib Bandung," kata Eddy Mulyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/6/21).

Eddy menuturkan, sebelum menghadapi Persib, pasukan pelatih Robby Darwis ini sudah menggelar beberapa pertandingan uji coba, salah satu menghadapi tim Porda Karawang, Sabtu (12/6/21).

Pada laga uji coba tersebut, PSKC Cimahi yang kualitasnya berada di atas tim Porda Karawang, berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 8-0.

"Kemarin dengan Karawang tapi Pordanya, menang besar 8-0, kalau dengan PON itu pas anak-anak baru datang lima hari latihan, buat lihat skill individu, kekompakan itu," ucap Eddy Moelyo.

Pada pertandingan menghadapi Persib, Eddy menyadari level timnya berada di bawah skuat Maung Bandung. Jadi, laga uji coba tersebut menurutnya akan dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk memantau perkembangan PSKC pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 2.

"Harapan kalau uji coba itu coach Robby melihatnya soal chemistry pemain, terus kerja sama tim sama skill individu," ungkap Eddy.