Liga Indonesia

Pelatih Amerika Serikat Sebut Sepak Bola Indonesia Bisa Samai Brazil, Jika...

Rabu, 16 Juni 2021 17:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© twitter.com/tomsan106/
Tom Byer, pelatih sepak bola dari Amerika Serikat Copyright: © twitter.com/tomsan106/
Tom Byer, pelatih sepak bola dari Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Amerika Serikat, Tom Byer melihat potensi besar di dunia sepak bola Indonesia. Namun ada faktor yang bisa menghambat potensi tersebut.

Tom Byer sudah sangat lekat dengan dunia sepak bola. Setelah sempat jadi pemain sepak bola, dirinya kini menjelma sebagai pelatih pembinaan di usia muda.

Kariernya sebagai pemain memang tidak banyak diketahui, mengingat Tom tidak bermain di klub profesional. Namun, kiprahnya sebagai pelatih tidak perlu diragukan lagi.

Kemampuan pria yang kini berdomisili di Jepang tersebut sudah diakui oleh banyak negara. Sebuah perusahaan Jepang yang fokus pada pelatihan atlet sepak bola usia muda bernama Kix Internasional mempercayai Tom Byer sebagai pelatih.

Di sana Tom memperkenalkan metode latihan Coerver yang sudah diakui oleh seluruh dunia. Sampai akhirnya pria berusia 60 tahun itu membuka sekolah sepak bola berlandaskan metode tersebut.

Kini ada puluhan sekolah sepak bola yang tersebar di Jepang yang berhasil didirikannya. Tom Byer mulai melebarkan sayapnya ke seluruh Asia, terutama Asia Tenggara.

Tidak terkecuali Indonesia, sudah beberapa kali Tom hadir di tanah air untuk memberikan pelatihan dasar sepak bola kepada anak-anak Indonesia. Belakangan Tom melihat potensi besar di dunia sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%