Liga Indonesia

Profil Massimo Donati, Eks AC Milan yang Dikabarkan Merapat ke Persija di Liga 1 2021

Rabu, 16 Juni 2021 15:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Egerton/EMPICS via Getty Images
Massimo Donati, Eks AC Milan yang Dikabarkan Merapat ke Persija Copyright: © Mike Egerton/EMPICS via Getty Images
Massimo Donati, Eks AC Milan yang Dikabarkan Merapat ke Persija

INDOSPORT.COM – Melihat profil serta statistik Massimo Donati, salah satu eks punggawa AC Milan yang dikabarkan bakal segera merapat ke Persija Jakarta di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, Persija Jakarta sendiri baru saja meresmikan kedatangan pelatih baru mereka, Angelo Alessio. Eks tangan kanan Antonio Conte di Chelsea ini sepertinya tak akan datang seorang diri meramaikan dunia sepak bola Tanah Air.

Usai diresmikan, pelatih Angelo Alessio dikabarkan akan membawa salah satu asistennya ke Jakarta. Hal ini diutarakan langsung oleh manajer Persija, Bambang Pamungkas, pada Sabtu (12/6/21) lalu.

"Dia tidak datang sendiri, dia akan membawa satu staf sebagai asisten. Bila melihat kapasitasnya nanti sebagai pelatih fisik. Kami sebelumnya mempersilahkan dia untuk membawa satu nama dan setelah berdiskusi, coach Angelo Alessio memutuskan pelatih fisik," ucap Bambang Pamungkas.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bepe itu masih ogah membeberkan siapa kandidat yang akan dibawa oleh Alessio.

Bepe hanya memberikan petunjuk bahwa sang pelatih fisik itu berpaspor Italia. Di tengah kesimpangsiuran itu, munculah nama Massimo Donati.

Mantan pemain AC Milan itu tiba-tiba memfollow akun Instagram Persija Jakarta. Sontak postingannya langsung diserbu oleh netizen Indonesia.

Massimo Donati sendiri dikabarkan jadi kandidat potensial yang akan mendampingi Angelo Alessio di Persija Jakarta. Pasalnya, mantan pemain AC Milan ini juga menjadi staf Angelo di Kilmarnock FC.

Sehingga tidak menutup kemungkinan, jika kerja sama antara Angelo dan Massimo Donati akan berlanjut ke Persija Jakarta. Sebagai informasi, Kilmarnock FC adalah klub terakhir yang ditukangi oleh Angelo Alessio.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun kabar kedatangan Massimo Donati ke kubu Macan Kemayoran sudah membuat banyak pecinta sepak bola Tanah Air girang.

Pasalnya, Massimo Donati yang sempat berkarier di salah satu raksasa Liga Italia dan malang-melintang di kompetisi Eropa, diprediksi bakal menghadirkan warna baru dalam persepakbolaan nasional.

Jelang resminya Massimo Donati ke Persija, menarik disimak profil serta statistik sang pelatih selama aktif bermain terutama saat mentas di AC Milan. Seperti apa rapornya? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%