Liga Indonesia

Piala Walikota Solo Ditunda, Pelatih Persib Hanya Bisa Tertawa

Rabu, 16 Juni 2021 10:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, turut buka suara soal perhelatan Piala Walikota Solo yang ditunda. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, turut buka suara soal perhelatan Piala Walikota Solo yang ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak bisa banyak berbicara dan hanya bisa tertawa ketika mendapat informasi turnamen Piala Walikota Solo 2021 ditunda.

Sebelumnya, turnamen pramusim menjelang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 itu dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (20/6/21). Namun, jadwal terpaksa diundur satu pekan ke depan.

Mundurnya jadwal turnamen pramusim yang diikuti delapan klub tersebut, karena kasus Covid-19 di Jawa Tengah tinggi, bahkan beberapa daerah di Jawa Tengah masuk zona merah,seperti Kudus, Pati, Pekalongan, Karanganyar, atau Sragen.

"Saya hanya bisa tertawa, saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya tidak mau terlibat dalam politik Indonesia, saya hanya bisa tertawa," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual, Selasa (15/6/21).

Manajemen Persib sebelumnya, turut memberikan tanggapan mengenai ditundanya kick-off turnamen Piala Walikota Solo 2021. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku tidak mempermasalahkan dengan ditunda turnamen pramusim tersebut.

Menurut Teddy, keputusan mundurnya kick-off Turnamen Piala Walikota Solo 2021 cukup beralasan, karena demi kebaikan bersama. Pasalnya, kasus Covid-19 saat ini sedang tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%