Liga Indonesia

Uji Coba dengan Persib, PSKC Cimahi Mendapat Banyak Pengalaman

Rabu, 16 Juni 2021 06:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, bersyukur pada masa persiapan untuk mengarungi Liga 2 musim 2021/2022, anak asuhnya bisa beruji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/06/21).

Pada pertandingan uji coba tersebut, PSKC dan Persib melakoni laga sebanyak dua kali. Pertama berlangsung pada pukul 13.00 dan dimenangkan oleh skuat Maung Bandung 1-0, kemudian laga kedua yang digelar pada pukul 15.00 berakhir imbang 1-1.

Pada pertandingan pertama, gol tunggal Persib disumbangkan oleh Mario Jardel. Sedangkan laga kedua, gol skuat Maung Bandung dicetak oleh Achmad Jufriyanto dan gol PSKC Cimahi melalui Abdur Rohim.

Menurut Robby, anak asuhnya mendapatkan banyak pengalaman dari pertandingan tersebut, pasalnya lawan yang dihadapi levelnya berada di atas dan dihuni banyak pemain berkualitas, serta berpengalaman di sepakbola Indonesia.

"Ya bagi saya Tim PSKC itu pengalaman berharga lawan Persib itu, memang sulit dengan materi pemain yang berkualitas bagus dan kami akhirnya bisa memetik penghargaan ini kan," kata Robby Darwis setelah pertandingan.

"Ya terus terang bagi saya banyak penghargaannya kalau dari Persib itu, satu, materi pemain, kedua, skema pertandingannya, Persib lebih dominan. Ya kita akan berusaha lah, gitu aja," ucap Robby.

Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung berharap, setelah pertandingan uji coba tersebut anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi terutama saat mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021/2022.

"Untuk kedepannya bisa lebih maju lagi termasuk ke dalam kompetisi nanti," harap Robby.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%