Bola Internasional

Jadwal Copa America 2021 Hari Ini: Jawara Bertahan Ditantang Musuh Lama

Kamis, 17 Juni 2021 08:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© TimesNow
Berikut jadwal pertandingan Copa America 2021, Jumat (18/06/21), yang mana akan menampilkan pertandingan antara Brasil vs Peru dan Kolombia vs Venezuela. Copyright: © TimesNow
Berikut jadwal pertandingan Copa America 2021, Jumat (18/06/21), yang mana akan menampilkan pertandingan antara Brasil vs Peru dan Kolombia vs Venezuela.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Copa America 2021, Jumat (18/06/21), yang mana akan menampilkan pertandingan antara Brasil vs Peru dan Kolombia vs Venezuela.

Menjadi tuan rumah Copa America 2021, Brasil menyediakan 5 stadion yang ada di empat kota untuk dijadikan sebagai lokasi bermain. Mulai dari Stadion Maracanã dan Stadion Nilton Santos (Kota Rio de Janeiro), Stadion Mané Garrincha (Kota Brasília), Stadion Olimpico (Kota Goiânia), serta Stadion Pantanal Arena (Kota Cuiabá).

Jadwal pertandingan Copa America 2021 akan dimulai dari babak penyisihan grup pada 14 - 29 Juni, dan dilanjutkan fase gugur mulai 3 Juli sampai laga final yang dijadwalkan pada 11 Juli.

Bertanding di Olympic Stadium, jawara bertahan Timnas Brasil akan mencoba meneruskan catatan positifnya saat menghadapi musuh lama di final edisi 2019, Timnas Peru. Di laga Copa America 2021 kontra Venezuela, anak asuh Tite berhasil menang meyakinkan 3-0.

Adapun tiga gol yang dilesakkan Timnas Brasil dicetak oleh Marquinhos pada menit ke-23, Neymar pada menit ke-64 lewat titik penalti, dan diakhiri oleh gol dari Gabriel Barbosa pada menit ke-89.

Tentunya berhadapan dengan finalis Copa America 2019, Timnas Brasil ingin memberikan yang terbaik. Apalagi pertemuan ini mengulang partai final Copa America 2019, yang mana saat itu Tim Samba juga berhadapan dengan Peru.

Di final Copa America 2019, Timnas Brasil sukses mengalahkan Timnas Peru dengan skor meyakinkan 3-1 untuk meraih gelar ke-9 mereka di ajang prestisius se-Amerika Selatan tersebut.

Adapun gol-gol yang tercipta dilesakkan oleh Everton pada menit ke-15, yang kemudian dibalas oleh Guerrero ppada menit ke-44 lewat titik putih. Gabriel Jesus berhasil membawa Brasil unggul pada menit ke-45+3, dan Richarlison sukses menggenapi kemenangan tim Samba lewat gol pada menit ke-90.

Kembali bertemu di babak penyisihan grup, juara dua kali Copa America, Peru, tentunya punya misi balas dendam, karena butuh 44 tahun untuk mereka bisa mencapai final kembali, tetapi harus ambyar di tangan Brasil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%