Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Belanda vs Austria: Der Oranje ke 16 Besar

Jumat, 18 Juni 2021 03:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Denzel Dumfries merayakan gol kedua Belanda atas Austria bersama Donyell Malen dalam laga lanjutan Grup C Euro 2020, Jumat (18/06/21). Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Denzel Dumfries merayakan gol kedua Belanda atas Austria bersama Donyell Malen dalam laga lanjutan Grup C Euro 2020, Jumat (18/06/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan lanjutan Grup C Euro 2020 di mana Belanda berhasil memastikan langkah mereka ke babak 16 besar setelah sukses mengandaskan perlawanan Austria 2 gol tak berbalas.

Pertandingan lanjutan Grup C Euro 2020 antara Belanda vs Austria yang digelar di Johan Cruyff Arena pada Jumat (18/06/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung menarik.

Belanda mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Selain karena berlaga di kandang sendiri, kepercayaan diri tinggi Belanda bersumber dari catatan apik mereka kala bertemu Austria.

Der Oranje diketahui belum terkalahkan dalam 6 laga terakhir kontra Austria, dengan rata-rata gol yang dicetak adalah 3 gol tiap pertandingan.

Selain itu, terakhir kalinya Austria meraih kemenangan adalah di laga persahabatan pada 30 Mei 1990 silam. Saat itu Belanda mereka kandaskan dengan skor tipis 3-2 dalam laga yang digelar di Praterstadion.

Sama-sama mengoleksi 3 poin, baik Belanda maupun Austria tampil ngotot demi menjadi tim pertama di Grup C yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Menyusul Italia dan Belgia yang telah memastikan langkah mereka terlebih dahulu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Belanda langsung ngegas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tempo tinggi terlihat hingga pertandingan berjalan 10 menit lamanya.

Sementara Austria bermain pragmatis, keras, dan tanpa ampun. Mereka menerapkan counter-press sedini mungkin sebagai upaya untuk meluncurkan serangan balik.

Belanda ketiban durian runtuh usai David Alaba menjatuhkan Denzel Dumfries di kotak terlarang. Memphis Depay sebagai algojo menaruh bola dengan deras tanpa bisa dihalau oleh Daniel Bachmann. Belanda memimpin 1-0 di menit ke-11.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Belanda hingga peluit babak pertama dibunyikan. Eksekusi penalti matang dari Memphis Depay (11’ P) membuat Austria harus berjalan ke ruang ganti dengan kepala tertunduk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%