Liga Indonesia

Liga 1 2021 Dipastikan Tanpa Penonton Sepanjang Musim

Jumat, 18 Juni 2021 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memastikan Liga 1 2021 digelar tanpa penonton. Hal itu diputuskan mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19.

LIB tidak ingin mengambil resiko, meski sebelumnya ada peluang pertandingan terbuka bagi penonton dengan kuota terbatas. LIB baru akan mengkaji keterlibatan suporter untuk musim depan.

"Suporter, sepanjang musim ini tanpa penonton. Kami ingin pandemi cepat selesai dan sepak bola bantu jangan sampai ada klaster. Kami adopsi itu karena pandemi cukup tinggi di negara kita, sehingga masih kita tanpa penonton," ujar Sudjarno.

"Selama 2021-2022 sambil kita kaji insya Allah 2022-2023 sudah bisa tanpa penonton. Semua disiapkan termasuk infrastruktur," lanjutnya.

LIB menilai penerapan physical distancing bagi penonton di Liga Indonesia juga belum efektif. Pasalnya, belum semua stadion di Tanah Air menggunakan single seat.

"Kami sambil kaji Liga 1 berjalan, juga Liga 2. Insya Allah tahun berikutnya bisa kita lakukan (ada penonton), pakai tiket online, prokesnya," tuntas Sudjarno.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%