Liga Indonesia

Rencana Persija vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka Liga 1, Ini Alasannya

Jumat, 18 Juni 2021 10:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta dan PSS Sleman dilaporkan akan memainkan laga pembuka Liga 1 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta dan PSS Sleman dilaporkan akan memainkan laga pembuka Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru rencananya tetap menggelar kick-off Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang. Persija Jakarta dan PSS Sleman dilaporkan akan memainkan laga pembuka di Stadion Pakansari, Cibinong.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan mendapat kehormatan bermain pertama kali karena menjadi juara di pramusim, Piala Menpora 2021. Sebenarnya, pilihan awal adalah Bali United, tapi tim Serdadu Tridatu harus berkompetisi di Piala AFC 2021.

"Liga 1 akan mulai kick-off pada tanggal 10 Juli. Untuk laga pembuka, rencananya PSS Sleman lawan Persija, main di Pakansari," tutur Sudjarno.

"Persija historinya juara Piala Menpora kemarin. Sebetulnya pengennya kami ke Bali United tapi kan persis tanggal itu masih di Piala AFC. Ada histori di Piala Menpora, Sleman juara tiga tapi gak pernah ketemu (Persija) jadi kami coba matching-kan," lanjutnya.

Sudjarno menjelaskan, jadwal yang sudah dikirim ke klub masih belum final atau bisa berubah, lantaran masih menunggu masukan dari perwakilan klub-klub Liga 1.

Rencananya, PT LIB bakal mengadakan pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1 guna membahas jadwal, hak dan kewajiban, serta regulasi yang sudah dibuat pada Jumat (18/06/21).

"Jadi ada diskusi lagi nanti dengan klub Liga 1. Jadwal masih mungkin bisa berubah satu-dua kalau ada masukan," katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%