Bola Internasional

Prediksi Grup E Euro 2020 Spanyol vs Polandia: Misi Raih 3 Poin Pertama

Jumat, 18 Juni 2021 15:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Spanyol vs Polandia (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Spanyol vs Polandia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan antara Timnas Spanyol vs Polandia di match day kedua Grup E Euro 2020 pada Minggu (20/06/21) pukul 02:00 dini hari WIB.

Baik Timnas Spanyol dan Polandia sama-sama mengusung misi meraih tiga poin pertama pada laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Spanyol sendiri gagal meraih poin penuh usai hanya berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0 atas Swedia di match day pertama Grup E Euro 2020 pada Selasa (15/06/21) kemarin.

Hasil ini membuat Spanyol gagal menjadi pemuncak klasemen grup dan berada di posisi kedua, di belakang Slovakia yang sebelumnya sukses meraih kemenangan 2-1 atas Polandia.

Tanpa gol serta hanya meraih hasil imbang membuat tim besutan Luis Enrique ini dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya demi meraih poin penuh untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Selain itu La Furia Roja juga lebih diunggulkan karena mereka sebelumnya tak terkalahkan dalam 14 pertandingan internasional di kandang sendiri.

Sementara Timnas Polandia sendiri memiliki modal buruk usai kalah 1-2 atas Slovakia. Kekalahan tersebut juga akibat Wojciech Szczesny mencetak gol bunuh diri pada menit ke-18. Hasil ini membuat Polandia terbenam di posisi buncit klasemen grup E Euro 2020.

Selain itu, meski diperkuat oleh Robert Lewandowski yang sangat perkasa di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen, namun nyatanya Polandia tak berada dalam laju yang apik.

Skuad asuhan Paulo Sousa itu juga hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan mereka di kejuaraan Eropa (2 menang, 6 imbang, 4 kalah), yang membuat timnas berjuluk Si Elang Putih bakal kesulitan meraih tiket menuju babak 16 besar.

Secara head to head Spanyol jelas lebih unggul di match day kedua Grup E Euro 2020, karena selalu menang dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Polandia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%