Bursa Transfer

Memphis Depay ‘Resmi’ Jadi Pemain Anyar Barcelona

Sabtu, 19 Juni 2021 23:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Jean Catuffe/Getty Images
Saga transfer Memphis Depay ke Barcelona akhirnya selesai setelah striker asal Belanda tersebut ‘resmi’ menjadi bagian dari skuad asuhan Ronald Koeman. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Saga transfer Memphis Depay ke Barcelona akhirnya selesai setelah striker asal Belanda tersebut ‘resmi’ menjadi bagian dari skuad asuhan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM – Saga transfer Memphis Depay ke Barcelona akhirnya menemui garis finis setelah striker asal Belanda tersebut telah ‘resmi’ menjadi bagian dari skuad asuhan Ronald Koeman.

Barcelona ‘resmi’ mendapatkan Memphis Depay secara gratis usai kontraknya bersama Lyon akan habis pada 30 Juni mendatang.

Kabar ‘resminya’ Depay ke Barcelona ini dikonfirmasi oleh juru transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitan bertanggal 19 Juni 2021 itu, Romano menyatakan jika Depay telah ‘resmi’ menjadi pemain baru Barcelona. Ia menuturkan jika pengumuman resmi dari Barcelona akan datang pekan ini atau selambat-lambatnya di akhir pekan ini.

Menurut Romano, pengumuman resmi Depay ke Barcelona semuanya tergantung pada ketepat-waktuan sang pemain dan para pengacaranya menandatangani kontrak yang disodorkan oleh Blaugrana.

Sebelumnya, tanda-tanda Depay bakal segera merapat ke Barcelona datang dari Ronald Koeman, pelatih sekaligus mantan bos sang pemain di timnas De Oranje.

Pada Voetbal International, Koeman mengatakan jika transfer akan segera berakhir setelah kedua belah pihak saling menemui kata sepakat.

“Transfer (Depay) akan segera berakhir. Belum secara resmi diteken, tetapi hampir selesai. Saya telah menginginkan dirinya sejak berbulan-bulan yang lalu,” tutur Koeman.