Bursa Transfer

Terlupakan selama 8 Tahun, Pemain Ini Resmi Dilepas Chelsea ke Belanda

Sabtu, 19 Juni 2021 00:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
©
Marco van Ginkel bersama Jose Mourinho. Copyright: ©
Marco van Ginkel bersama Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Bintang terlupakan Chelsea, Marco van Ginkel, resmi mengakhiri kebersamaannya dengan The Blues di musim panas ini dan bergabung dengan PSV Eindhoven.

Sepak bola Eropa tengah disibukkan dengan kompetisi Euro 2020 di musim panas ini. Meski begitu, pergerakan di bursa transfer tak terhenti begitu saja.

Pergerakan di pasar transfer di tengah gegap gempitanya Euro 2020 lebih banyak diisi dengan perpindahan pemain yang berstatus bebas transfer atau yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni ini.

Salah satu yang melepas pemainnya adalah Chelsea. Bahkan, pelepasan pemain secara cuma-cuma dilakukan The Blues sebelum kontrak sang pemain usai pada 30 Juni mendatang.

Teranyar, Chelsea kembali melepas salah satu penggawanya yakni Marco van Ginkel. Pemain asal Belanda ini dilepas dengan status Free Transfer ke PSV Eindhoven.

Pecinta sepak bola tentu masih ingat dengan sosok Van Ginkel. Dulunya ia dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di Eropa saat masih membela Vitesse Arnhem.

Penampilan apiknya membuat Chelsea mendatangkannya pada 2013. Kepindahan ini sempat berjalan mulus mengingat Van Ginkel mampu memikat Jose Mourinho, pelatih The Blues kala itu, di tur pramusim.

Di awal musim 2013/14, Van Ginkel sempat tampil beberapa kali bagi Chelsea. Sayangnya, ia diterpa cedera parah. Bahkan cedera itu mengakhiri kariernya bersama The Blues.

Pasca sembuh dari cedera, Marc van Ginkel tak bisa menembus tim utama Chelsea kembali. Alhasil, ia banyak dipinjamkan ke berbagai klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%