Bola Internasional

Banyak Fans Timnas India Tolak Park Hang-seo Jadi Pelatih, Mengapa?

Minggu, 20 Juni 2021 16:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Banyak Fans Timnas India Tolak Park Hang-seo Jadi Pelatih, Mengapa? Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Banyak Fans Timnas India Tolak Park Hang-seo Jadi Pelatih, Mengapa?

INDOSPORT.COM - Saat ini banyak media Vietnam heboh dengan kabar rencana besar Asosiasi Sepak Bola India (AIFF) untuk mendatangkan pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

Seperti diketahui, kontrak Park Hang-seo sebagai pelatih kepala timnas Vietnam akan berakhir pada 1 Januari 2022 mendatang. Seluruh pendukung Vietnam sangat berharap agar kontrak pelatih berusia 63 tahun itu bisa diperpanjang.

Akan tetapi semua tergantung kepada kehendak Park Hang-seo sendiri. Menurut aturan, pihak Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tidak bisa melarang Park untuk menjalani komunikasi dengan tim lain dalam waktu enam bulan sebelum masa kontrak habis.

Namun para pendukung Vietnam sepertinya bisa sedikit bernafas lega karena rencana AIFF untuk membajak Park Hang-seo berujung penolakan dari banyak fans India.

Dilansir dari thethao247, Banyak fans India yang mengatakan bahwa kedatangan Park tidak akan membantu tim nasional menjadi maju. Menurut mereka, masalah sepak bola India ada di pihak AIFF sendiri.

"Sepak bola India membutuhkan perubahan menyeluruh, tetapi masalahnya bukan pada pelatih. Tim India kekurangan talenta muda, kami tidak memiliki akademi yang bagus seperti Vietnam,"

"Kalau ke sekolah, gurumu pandai mengajar tapi kamu tidak mau belajar, salah gurunya? Tidak, masalahnya ada di banyak pihak, para pemain tidak benar-benar ingin berkontribusi, federasi yang melakukannya," tulis beberapa netizen di kolom komentar media sosial resmi AIFF.