Liga Indonesia

Jelang Tur ke Aceh, Mental Pemain PSMS Medan Digenjot

Minggu, 20 Juni 2021 21:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis.

INDOSPORT.COM - Pekan depan PSMS Medan akan melakukan tur ke Aceh dalam rangka menggelar sejumlah laga uji coba sebagai bentuk persiapan mereka menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2021 ini.

Di mana klub berjuluk Ayam Kinantan itu akan melakoni dua laga di Banda Aceh kontra tim sepak bola PON Aceh dan klub Liga 1 asal Pulau Sumatra, Persiraja Banda Aceh.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, menyebut bahwa tur laga uji coba ke Aceh dijadikan sebagai momen untuk menempah mental anak asuhnya. Sehingga pihaknya ingin menggenjot mental Rachmad Hidayat dan kawan sebelum bertolak ke Aceh.

"Kita minggu depan uji coba ke Aceh. Kita akan melakukan persiapan dengan intensitas yang lebih tinggi pastinya tapi bukan secara kuantitas melainkan kualitas," ujar Ansyari, kepada awak media, Minggu (20/06/21) sore. 

"Ini akan jadi uji coba yang bagus untuk mentality para pemain saat bermain di luar. Makanya ini yang harus kita push sebelum ke sana," sambungnya.

Disinggung intensitas tinggi yang dimaksud sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Uwak itu menyebutkan hal itu lebih ke arah taktikal.

"Yang pasti kita sudah bicara lebih ke taktikal menghadapi tim saat away. Paling tidak mental pemain dulu yang harus kita siapkan," tuturnya.