Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Beri Pujian Setinggi Langit ke Anco Jansen

Minggu, 20 Juni 2021 15:22 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang anyar klub Liga 1 PSM Makassar asal Belanda, Anco Jansen, tengah berlatih untuk persiapan Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang anyar klub Liga 1 PSM Makassar asal Belanda, Anco Jansen, tengah berlatih untuk persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan pujian setinggi langit kepada penyerang asing anyarnya, Anco Jansen.

Pesepakbola asal Belanda tersebut menjadi rekrutan asing perdana kampiun Piala Indonesia 2019 pada bursa transfer awal musim Liga 1 2021/22.

Tiba di Makassar pada Rabu (16/06/21) malam setelah melakukan karantina beberapa hari di Ibu Kota Negara Indonesia, Anco Jansen langsung mengikuti latihan keesokan harinya.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut berhasil membuat satu assist plus dua gol dalam sesi gim internal PSM Makassar yang dipimpin pelatih Syamsuddin Batola di Bosowa Sport Center (BSC), Kamis (17/06/21).

"Saya melihat dia dengan penuh respek karena dengan kondisi yang telah melewati perjalanan jauh ditambah cuaca di sini," tutur Batola pasca berakhirnya latihan di BSC.

"Tentu dia belum terlalu beradaptasi dengan sangat baik tapi sudah memperlihatkan bagaimana profesionalismenya sampai mencetak gol di sesi gim internal," tutur dia lagi.

Anco Jansen akan diikat kontrak oleh PSM Makassar selama Liga 1 2021/22 setelah melalui serangkaian tes medis yang dijadwalkan pada Minggu (20/06/21).