Liga Indonesia

Setelah Jalani Tes Kesehatan, Begini Durasi Kontrak Anco Jansen di PSM Makassar

Sabtu, 19 Juni 2021 20:14 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang anyar klub Liga 1 PSM Makassar asal Belanda, Anco Jansen, tengah berlatih untuk persiapan Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang anyar klub Liga 1 PSM Makassar asal Belanda, Anco Jansen, tengah berlatih untuk persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Klub sepakbola asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), PSM Makassar, akan melalukan serangkaian tes kesehatan kepada Anco Jansen.

Setelah melewati tahapan tersebut, klub sepakbola dengan julukan Pasukan Ramang ini segera meresmikan penyerang asal Belanda tersebut sebagai rekrutan asing perdana menjelang Liga 1 2021/22.

Anco Jansen sendiri telah tiga hari mengikuti latihan pramusim klub PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), terhitung sejak 17 hingga 19 Juni 2021.

"Dia akan menjalani tes kesehatan dan sebagainya dulu, setelah itu kami akan patenkan," ungkap CEO Munafri Arifuddin saat ditemui awak media olahraga Makassar di BSC, Jumat (18/06/21).

"Sebenarnya sudah resmi tetapi yah itu tadi, dia harus menjalani tes kesehatan karena jangan sampai ada cedera bawaan atau lainnya," kata Munafri Arifuddin menambahkan.

Kehadiran penyerang berusia 32 tahun tersebut membuat antusias suporter menggelora dengan memadati sesi latihan pramusim di BSC dalam tiga hari terakhir.

Anco Jansen sendiri akan menjadi tumpuan PSM Makassar untuk mencetak gol-gol kemenangan selama bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2021/22 mendatang.