Liga Indonesia

Bali United Hadapi PSIM, Reuni Empat Eks PSM Makassar di Mandala Krida

Minggu, 13 Juni 2021 08:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bali United
Bali United dijadwalkan menghadapi PSIM di laga uji coba. Copyright: © Bali United
Bali United dijadwalkan menghadapi PSIM di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat, sudah siap menghadapi PSIM Jogja pada laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6) dan Senin (14/6).

Pemain asal Kabupaten Takalar ini pun gembira akan bertemu tiga eks rekannya ketika masih berseragam PSM Makassar.

Rahmat termasuk dalam rombongan 29 pemain yang dibawa Bali United ke Jogja, Jumat (11/6/21). Uji coba pembuka rangkaian tour de Java ini sudah dinanti-nanti para pemain karena tim sempat kesulitan mencari lawan tanding.

Rahmat secara pribadi sudah siap tampil dalam laga uji coba. Agenda ini penting untuk mengukur level tim yang sudah berlatih bersama sejak bulan Februari lalu.

"Baik secara fisik maupun mental,insyaallah saya sudah siap bertanding dalam tour de Java. Ini bagian dari pemantapan persiapan tim untuk AFC dan tentunya Liga 1," ucap M Rahmat, Sabtu (12/6/21) malam.

Kekuatan PSIM tak bisa diremehkan. Mereka memiliki deretan pemain yang sudah berpengalaman di Liga 2 maupun Liga 1. Terbukti, dalam uji coba terakhir, skuat besutan Seto Nurdiantoro sukses mengalahkan Barito Putera 3-2.

Sebelumnya, PSIM juga menang atas PSG Pati 2-1. Sosok Seto diyakini punya peranan penting dalam membentuk PSIM sebagai tim yang kuat menuju persaingan Liga 2 2021.

"Secara pribadi, saya belum pernah bekerja sama dengan beliau, tapi dengar dari teman-teman, beliau termasuk pelatih lokal top di Indonesia," tutur M Rahmat.

Ajang ini juga menjadi reuni bagi Rahmat. Ada tiga pemain yang pernah setim dengan Rahmat di PSM Makassar. Mulai dari Aditya Putra Dewa, Beny Wahyudi, dan Taufik Hidayat. Ketiganya setim dengan Rahmat dalam periode yang berbeda.

Ikatan persaudaraan dengan tiga pemain ini masih terjalin meski kini sudah berbeda klub. Untuk itu, ketika bertemu langsung dalam laga uji coba, Rahmat begitu senang.

"Sangat senang bisa bertemu kembali di lapangan meskipun sekarang jadi lawan. Taufik, secara pribadi dia orang baik. Saya sering duet di sisi kiri penyerangan PSM. Ada juga Aditya Putra Dewa dan Mas Beny. Mereka pemain-pemain kelas dengan kepribadian yang baik," papar Rahmat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%