Bola Internasional

Garang di Euro 2020, Bintang Timnas Italia Jadi Sorotan Barcelona

Senin, 21 Juni 2021 10:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Lorenzo Insigne saat berseragam Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Lorenzo Insigne saat berseragam Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Keperkasaan Timnas Italia di Euro 2020 tak lepas dari sosok Lorenzo Insigne, yang mana membuat Barcelona langsung kepincut kepadanya.

Seperti diketahui sebelumnya, langkah Italia di ajang Euro 2020 kian tak terhenti usai lolos dari Grup A sebagai juara grup.

Dalam tiga laga di grup A, Italia sukses menyapu bersih semua pertandingan tersebut dengan kemenangan dan lolos dengan sembilan poin.

Menariknya, dalam tiga laga tersebut Italia tidak pernah mengalami kebobolan sama sekali alias nirbobol.

Kala itu, Timnas Italia sukses mengalahkan Turki dengan skor 3-0, lalu Swiss dengan skor yang sama, 3-0, dan terakhir Wales dengan skor tipis 1-0.

Keberhasilan Italia untuk lolos dengan cara yang sempurna tidak lepas dari kerja sama yang apik di setiap pemain Azzurri, termasuk Lorenzo Insigne itu sendiri.

Striker sayap Napoli ini menjadi pilihan utama Roberto Mancini dengan turun sebagai Starting XI Italia dalam dua laga perdana, saat melawan Turki dan Swiss.

Bahkan, Insigne yang kini berusia 30 tahun tersebut masih mampu mengobrak-abrik lini pertahanan Turki dengan mencetak satu gol.

Hal inilah yang membuat Barcelona, seperti dilansir dari Football Italia, kepincut untuk mendatangkannya di Bursa Transfer musim panas ini.

Dikabarkan, performa apik Insigne saat ini membuat presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tengah mencoba menjalin komunikasi dengan pemainnya tersebut untuk memperpanjang kontrak yang akan habis pada Juni 2022.

Di sinilah Barcelona mencoba untuk mengintervensi, dengan mencari informasi perihal kemungkinan mereka mendatangkan Insigne ke Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%